Sayap Ibu

9 May 2014

Bahwa anak adalah amanah yang berhak akan perawatan dan perlindungan sejak semasa dalam kandungan dan sesudah dilahirkan” - Yayasan Sayap Ibu

Yayasan Sayap Ibu

N

ama Yayasan Sayap Ibu diambil dari bahasa Belanda onder moeder’s vleugels yang artinya adalah di bawah sayap Ibu, yang menggambarkan betapa besar tekad seorang ibu dalam melindungi anaknya, seperti induk ayam yang menggunakan sayapnya untuk melindungi anak-anaknya dari bahaya. sumber

YSI merupakan yayasan tempat perawatan anak - anak terlantar atau berkebutuhan khusus. Tidak semua anak terlantar dan tidak semua anak disabilitas. Ada anak yang normal secara fisik dan psikologi namun diterlantarkan oleh orang tua nya. Ada juga anak yang memiliki orang tua tetapi tidak mampu membiayai pengobatan penyakit yang di derita anaknya sehingga harus dititipkan di YSI.

Semua anak yang ada di panti ini dirawat dan diasuh dengan sebaik - baiknya. Setiap anak diperhatikan kebutuhan makan, mandi dan tidurnya. Anak - anak di panti ini juga rutin mengkonsumsi buah dan susu untuk menjaga kesehatan. Tempat mereka tidur dan beraktivitas selalu dalam keadaan bersih dan nyaman.

Selain fokus pada masalah kesehatan, anak anak disini juga diberi pendidikan sesuai umurnya. Sebagian ada yang mendapatkan pendidikan di sekolah umum atau luar panti, namun ada juga yang hanya belajar di panti. Para perawat dengan sabar mendidik dan mengajar anak - anak di panti. Perhatian penuh dan kasih sayang dicurahkan setulus hati. Perawat di sini memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi.

Bermain gitar dan bernyanyi. They love music. Selain itu, mereka gemar membaca, menggambar dan mewarnai.

Bermain gitar dan bernyanyi. They love music. Selain itu, mereka gemar membaca, menggambar dan mewarnai.

Anak - anak diajari menggambar dan mewarnai, bermain, bernyanyi serta bersosialisasi dengan pengunjung. Yayasan Sayap Ibu sendiri menyelenggarakan program pelatihan perawat secara rutin. Para perawat dibekali pendidikan psikologi anak. Dari pelatihan tersebut diharapkan perawat dapat mengurus kebutuhan fisik dan mental anak dengan baik.

Saat waktunya makan, para perawat dengan sigap namun penuh kelembutan melayani anak - anak panti satu persatu. Makanan yang disiapkan sesuai dengan kebutuhan dan usia anak. Makanan yang bergizi dan enak pastinya.

Bon Appetite, Waktunya makan ! Makan yang banyak supaya sehat dan kuat.

Bon Appetite, Waktunya makan ! Makan yang banyak supaya sehat dan kuat. Jangan lupa berdoa sebelum makan ya !

Mari berkunjung

U

ang dan barang pemberian donatur digunakan untuk kebutuhan operasional yayasan. Mulai dari makan dan mandi anak, obat - obatan, pakaian, alat belajar dan bermain. Untuk menjadi donatur, bisa dengan cara mentransfer uang ke nomor rekening yayasan. Atau bisa juga datang langsung ke panti yang terletak di Jalan Barito II Nomor 55, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tak sedikit donatur yang mengantar langsung kebutuhan seperti sembako, popok bayi, makanan ringan dan sebagainya. Biasanya para donatur yang datang langsung menyempatkan diri bermain dan belajar bersama anak - anak panti.

Ayo belajar sambil bermain, bermain sambil belajar. Menyenangkan.

Ayo belajar sambil bermain, bermain sambil belajar. Anak - anak ini terbiasa berinteraksi dengan pengunjung. Bravo !

Anak - anak di panti terlihat sangat bahagia setiap ada tamu yang datang berkunjung. Mereka senang membaca cerita, menggambar dan mewarnai. Menyenangkan rasanya melihat tingkah lucu mereka. Di dalam keterbatasan mereka tetap mempunyai semangat untuk hidup dan move on. Sebagai generasi penerus, kita bisa belajar banyak dari anak - anak ini bagaimana cara agar #IndonesiaMoveOn dan menjadi negara yang lebih makmur.

Kalau anda ingin berbagi dapat langsung mengunjungi situs Yayasan Sayap Ibu untuk info lebih lanjut. Sebagai informasi tambahan, banyak juga mahasiswa atau pengunjung yang membuat blog tentang pengalaman di YSI. Pengalaman yang sangat menyenangkan dan pastinya memberi banyak pelajaran.

Ayo Jadi Donatur

Y

ayasan Sayap Ibu hanyalah satu dari ratusan atau mungkin ribuan panti perawatan anak terlantar dan berkebutuhan khusus. Sumbangan dari anda akan sangat membantu mewujudkan hidup yang lebih baik bagi generasi penerus bangsa. Bagi anda yang ingin berkontribusi silakan datang langsung ke panti Yayasan Sayap Ibu, sedekah yang anda keluarkan tidak akan membuat anda bangkrut dan jatuh miskin.

Ayo berbagi ! Bingkisan , boneka, mainan, uang, makanan atau setidaknya anda bisa menyumbangkan waktu untuk bermain bersama mereka.

Ayo berbagi ! Bingkisan, boneka, mainan, uang dan makanan. Atau setidaknya anda bisa menyumbangkan waktu dan tenaga untuk bermain bersama mereka.

Selain sayap ibu, anda juga bisa memberi sumbangan dalam bentuk zakat atau sedekah melalui #DompetDhuafa Republika. Yaitu, lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). sumber

Apapun bentuk organisasinya, entah itu Yayasan Sayap Ibu atau #DompetDhuafa atau lembaga sosial lainnya. Dengan menyisihkan sedikit uang, anda telah berpartisipasi mengajak #IndonesiaMoveOn menuju masa depan yang lebih cerah.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post